Lintas CSR

As integral part of our vision, we have launched a Corporate Social Responsibility program since 2007. The program is intended to assist non-profit organizations that are in need of financial or other support. Our priorities are for those that serve to make education available to the less fortunate in our society.

Kegiatan CSR Lintas Group di SLB Amal Mulia, Kebayoran Lama, Jakarta

Jakarta, 15 Maret 2017

Kali ini tim Lintas Peduli menyambangi SLB Amal Mulia di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Bentuk kegiatan yang dilakukan antara lain adalah perbaikan 3 ruangan belajar baru untuk siswa-siswi SLB ditambah dengan kelengkapan belajar seperti kursi & meja siswa, meja guru dan lemari serta pemberian beberapa sarana belajar dan olahraga untuk siswa-siswi SLB. Kegiatan ini dilakukan sejak 6 Desember 2016 – 7 Februari 2017.

Donor Darah bersama Lintas Group

Jakarta, 22 Desember 2016

Lintas Group kembali mengadakan program Donor Darah pada bulan Desember yang berlokasi di auditorium PT. Lintas Teknologi Indonesia, dan mendapatkan reaksi yang positif dan animo yang begitu besar dari para Karyawan Lintas Group dan lingkungan sekitar.

Donor Darah sebagai Program Rutin yang diselenggarakan oleh Lintas Group

Jakarta, 22 Agustus 2016

Ternyata animo peserta Donor Darah sejak Lintas Group pertama kali mengadakan Program ini, selalu mendapatkan reaksi positif dari Karyawan dan lingkungan sekitar. Berlokasi di auditorium PT. Lintas Teknologi Indonesia, CSR Lintas Peduli berhasil mengumpulkan 90 kantong darah. Kegiatan ini pun akan dijadikan program rutin dan tentunya untuk program kedepan nya dengan target kantong darah yang lebih banyak lagi, sehingga tujuan untuk kemanusiaan pun dapat lebih di-maksimalkan.

Pembangunan Penambahan ruangan untuk Laboratorium Komputer/Perpustakaan beserta kelengkapan-nya di SD Perguruan Rakyat 2, Kampung Melayu, Jakarta

Jakarta, 5 Maret 2016

Tetap dengan tujuan untuk mendukung program kemanusiaan yang memprioritaskan pada pendidikan, tim Lintas Peduli kali ini menyambangi SD Perguruan Rakyat 2 di Kampung Melayu, Jakarta yang mana lokasi tersebut merupakan area rawan banjir. Yang dibutuhkan adalah penambahan ruang kelas tambahan yang ditempatkan di lantai dua Sekolah tersebut dan akan digunakan sebagai Laboratorium Komputer atau Perpustakaan dan pun bila terjadi banjir, ruangan tersebut dapat dijadikan tempat darurat jika dibutuhkan.

Selama kurang lebih 4 bulan, Lintas Peduli berhasil mewujudkan 1 tambahan ruangan kelas serta buku-buku layak baca hasil sumbangan dari Karyawan Lintas Group.

Kegiatan Gotong Royong Membersihkan Jakarta bersama Lintas Peduli dan Clean Up Jakarta Day 2014

Jakarta, 19 Oktober 2014

Lintas Peduli bersama dengan Clean Up Jakarta Day berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong membersihkan ruas ruas jalan di Jakarta yang diselenggarakan tanggal 19 Oktober 2014. PT. Lintas Teknologi Indonesia memilih ruas Jl. MH Thamrin sebagai area yang dibersihkan, sekitar 150 orang termasuk Karyawan Lintas Teknologi beserta sanak keluarga dan teman turut bergabung dengan ribuan peserta dari komunitas, perusahaan lain. Tujuan dari program ini, selain mempererat tali persaudaraan antara Karyawan juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap bahaya dari pembuangan sampah sembarangan dan pentingnya proses daur ulang sampah.

Pembangunan Perpustakaan untuk penduduk Desa Rancapinang, Pandenglang, Banten

Banten, 24 Oktober 2013

Sebelumnya bangunan Madrasah Ibtidaiyah Al Huda dalam kondisi memprihatinkan, atap ruangannya yang terbuat dari anyaman daun kelapa kering dan seringkali bila hujan mengakibatkan bocor dan membuat suasana belajar tidak nyaman. Melihat kondisi ini PT. Lintas Teknologi Indonesia tergerak untuk turut membantu memfasilitasi proses belajar mengajar dengan melakukan pembangunan Perpustakaan yang mulai dikerjakan sejak bulan Juli lalu.

Saat ini Perpustakaan Al Huda sudah berdiri kokoh dan siap untuk digunakan oleh warga penduduk Desa Rancapinang, Pandeglang, Banten. Dan pada tanggal 24 Oktober lalu, tim CSR Lintas Peduli telah menyerahkan buku, computer, serta modem, antenna sebagai sarana belajar bagi anak anak sekolah dan diharapkan perpustakaan dapat dimanfaatkan penduduk desa Rancapinang secara luas.

Artikel terkait.

Program Donor Darah

Jakarta, 28 Juni 2013. Untuk pertama kalinya PT. Lintas Teknologi Indonesia menyelenggarakan kegiatan donor darah, dengan tema "Setetes Darah Menyelamatkan Banyak Kehidupan". Program Donor Darah ini diselenggarakan di Gedung Menara MTH dengan turut mengundang karyawan dari PT Lintas Teknologi dan rekan rekan yang menempati gedung Menara MTH.

Pada Program PMI kali, PT. Lintas Teknologi Indonesia menyumbangkan darah sebanyak 83 kantong darah dari target 75 kantong darah. Untuk target tahun 2013, kegiatan Donor Darah ini akan diupayakan terus untuk dilaksanakan secara rutin.

Peresmian Jembatan kampung Cegok

Banten, 14 Januari 2014

Inilah jembatan hasil gotong royong penduduk Kp. Cegok dengan dana dari Lintas Teknologi Indonesia. Bertahun-tahun mereka berharap untuk dapat mempunyai jembatan untuk menyeberangi Sungai Cisurian. Sebelum ada jembatan ini anak-anak Kampung Cegok harus masuk kedalam sungai untuk berangkat kesekolah. Pada saat musim hujan dan kedalam sungai mencapai lebih dari pinggang orang dewasa, anak-anak praktis tidak dapat kesekolah.

Diwakili oleh Abah Asjar (70 th), penduduk Kp. Cegok menyampaikan terima kasih kepada Lintas Teknologi Indonesia. Abah Asjar adalah tokoh masyarakat yang dengan semanggat menggerakkan penduduk untuk bergotong-royong, sehingga mereka mau mengatur giliran untuk menanam padi dan membangun jembatan. Sesepuh di Kp. Cegok memberikan sambutan pada acara peresmian pemakaian Jembatan Cisurian, pada tanggal 14 Januari 2013 sekitar pukul 3 sore, dan menyampaikan harapan agar pembangunan jembatan oleh masyarakat dan pihak swasta ini dapat menggugah hati pejabat pemerintah untuk meningkatkan sarana jalan desa.

Pembangunan Jembatan di Kampung Cegok, Desa Ranca Pinang

Banten, 18 Desember 2012

Setelah melakukan survey beberapa kali ke lokasi Kampung Cegok dan Aer Jeruk di Desa Ranca Pinang Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Tim Relawan Kampung bersama PT Lintas Teknologi Indonesia menyepakati akan membangun Jembatan Permanen bagi masyarakat sekitar. Awalnya donasi tersebut hanya digunakan untuk pembuatan Jembatan Gantung dan setelah diadakan musyawarah dengan masyarakat di Desa Rancapinang, rencana pembuatan jembatan gantung berubah menjadi jembatan permanen. Dengan jumlah donasi yang sama, jembatan yang dibangun lebih kuat dan lebih tahan lama. Untuk merealisasikan pembangunan jembatan ini, penduduk di Ds Rancapinang sepakat untuk bergotong royong mengumpulkan batu dan pasir untuk pondasi jembatan, serta memikul material lain seperti batang gelagar besi dan semen ke lokasi pembuatan jembatan. Menurut Bpk. Ahmad Yokasano selaku perwakilan dari PT Lintas Teknologi yang menjadi penyandang dana sepenuhnya dalam project amal ini mengatakan bahwa ini adalah bagian dari bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat.

"Kami telah bekerjasama dengan rekan-rekan dari Relawan Kampung yang telah beberapa kali merampungkan pembangunan ataupun renovasi jembatan gantung di Banten. Alhamdulillah kali ini, kami dari PT. Lintas Teknologi Indonesia akan mendukung sepenuhnya pembiayaan jembatan gantung di Kampung Cegok," ujar Bp.Ahmad Yokasono.

Sementara itu, Umar (55) Ketua RW Kampung Cegok merasa senang dengan adanya perhatian bagi kampung mereka yang terletak tepat bersebelahan dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Adapun pada musim hujan kedalaman air bisa mencapai 1 meter sehingga Kp. Cegok yang berada di perbatasan Cagar Alam Ujung Kulon terisolasi. Anak-anak pun tidak dapat ke sekolah dan penduduk tidak dapat menjual hasil bumi maupun berbelanja ke pasar.

"Alhamdulillah, sekian tahun menantikan adanya jembatan, kali ini ada masyarakat dari kota yang mau membantu masyarakat untuk membuat jembatan, walaupun hanya sebuah jembatan gantung. Kami tidak tahu harus mengucapkan apa, karena janji pemerintah mulai dari Bupati, Gubernur dan anggota DPR dan DPRD selalu menjanjikan jembatan bagi kami di Cegok namun kenyataannya sekian puluh tahun merdeka kami belum juga memiliki jembatan, padahal jika musim hujan tiba air sungai tidak bisa dilalui dan terpaksa aktifitas warga terhenti," tutur Umar.

Sumber: www.bantenesia.com

Care & Share Ramadhan 2012

In this Holy Ramadhan 2012, we give 20 bicycles to help grocer for mobility. We facilitated them to make their work easier and support their activities. We give out to tukang kerupuk, tukang sol sepatu, tukang sayur dan tukang koran.

Rumah Yatim Akhiruz Zaman

Yayasan Akhiruzzaman managing an orphanage in Rawalumbu, Bekasi, they also funding fatherless kids for their school. LT-Indonesia provide a donation to build guard rail, stairs, and toilet for their simple two storey building.

Sahabat Anak Tanah Abang

LT-Indonesia in collaboration with Sahabat Anak Tanah Abang, a non profit NGO helping scavengers kids in Tanah Abang area to get a basic educations. Sahabat Anak   LT-Indonesia providing all necessary for kids education including school fee, uniform, shoes, books and stationary, etc.

SMP Amal Sedaya Jonggol

LT-Indonesia in collaboration with Sahabat Anak Tanah Abang, a non profit NGO helping scavengers kids in Tanah Abang area to get a basic educations. Sahabat Anak   LT-Indonesia providing all necessary for kids education including school fee, uniform, shoes, books and stationary, etc.

Kampung Nelayan Kamal Muara

Ibu Indah, a mother who cares with education for children in her area, kampung nelayan Kamal Muara, organizing an informal education activities. Initially, she used her small terrace but due to the increasing number of kids she had to rent a very simple small building for their activities. She named the activity as Kelompok Belajar Sumbangsih. LT-Indonesia providing donation for the honorarium of four teachers during a year and sending them for English course.

Sekolah Dhuafa Uswatun Hasanah

Panti Asuhan Uswatun Hasanah, located in Jl.Cendrawasih 2 no. 1 , Cengkareng Barat, provide funding for fatherless kids for their school, from Primary School up to Senior High School (SMA). At that time, there were 56 kids supported by its Yayasan. LT-Indonesia provide donation for them to complete their study.

MI Cibunut Bandung

LT-Indonesia provide donation to build additional 2 classrooms of Madrasah Ibtidaiyah in Gang Cibunut no. 30 RT.06 RW.07 Kel. Kebon Pisang, Kec. Sumur Bandung – Bandung. The school initially have only 4 classrooms. The students was mainly from poor families in crowded area.

MI Muhammadiyah Tempuran

Madrasah Ibtidaiyah Tempuran is located about 15 km from the city of Temanggung. They only have 4 old PCs to support the ICT study, this mean 5 to 6 student has to share one obsolete PC during their study. LT-Indonesia provide them 10 PCs and one printer delivered by Pak Suprianto’s team.

Bakti Sosial FKG-UI

Faculty of Dentistry, University of Indonesia, have an annual social service Jamboree, with various activities related to dental health and also general health service in a rural community. LT-Indonesia provide donation to support this activity which was held in Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi on 10 to 12 June 2011.

TPA Al Luqman, Ciamis

Masjid Al Luqman in Desa Panyingkiran, Ciamis, managed by local ustadz are routinely organize several activities in basic education for the local community. They are sharing books for their study. LT-Indonesia provide donation to build library, to support their activities.

Batuhideung

Desa Batuhideung in Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, is a kind of an isolated village, even it is not too far from Jakarta. We have to ride a pick-up type vehicle loaded with coconut for about 40 minutes and take two hours walk to reach SD Batuhideung 4. Relawan Kampung, supported by LT-Indonesia successfully build suspension bridge across Cipatujah river in about two months. And now, students don’t have to pass by walking on the river anymore just to go to school and back home.